WELCOME TO MY BLOG

Persija Tumbang, Arema ke Puncak  

Kamis, 11 September 2008

Arema Malang ke puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Tim berjuluk Singo Edan tersebut menaklukkan tamunya, Persiba Balikpapan, dua gol tanpa balas (1-0) di Stadion Kanjuruhan, Malang, tadi malam.

Itu kemenangan kedua beruntun bagi anak asuh Gusnul Yakin tersebut. Sebelumnya, pemegang satu gelar Liga Sepak Bola Utama (Galatama) itu sukses menaklukkan Deltras pada Minggu (7/9). 

Emile Mbamba membuka keunggulan Arema setelah berhasil mencetak gol satu menit sebelum jeda. Souleymane Traore menggandakan keunggulan Arema lewat golnya di menit ke-65. 

Melambungnya Arema itu tak lepas dari kekalahan Persija Jakarta 1-2 (0-1) dari tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta tadi malam. Dua gol Pasukan Ramang -julukan PSM- disumbangkan oleh Claudio Pronetto dari tendangan penalti pada menit ke-44 dan Julio Lopez pada menit ke-87. Persija menyamakan kedudukan melalui Greg Nwokolo pada menit ke-64. Hasil itu juga membuat Persija kali pertama menelan kekalahan selama ISL. 

Kejutan lainnya terjadi di Stadion Jatidiri, Semarang. Tuan rumah PSIS Semarang mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 (0-0) lewat gol pemain PON Jatim 2008 Feri Ariawan pada menit ke-74. 

Bagi Arema, tambahan tiga angka tersebut disambut sukacita Gusnul Yakin, pelatih Arema. Mantan arsitek Persibo Bojonegoro itu tersenyum puas melihat permainan tiga pemain debutannya. 

Laga itu memang menjadi kesempatan pertama tiga pemain Singo Edan di pentas ISL. Mereka ialah Achmad Bustomi, Beny Wahyudi, dan Ali Usman. 

"Penampilan mereka benar-benar membuat saya senang. Mereka terbukti tidak grogi meskipun tampil kali pertama," terang Gusnul setelah pertandingan.

Secara umum, pria yang telah empat kali "balik kucing" ke Arema tersebut menyatakan puas dengan permainan anak asuhnya. Itu tak lepas dari fakta bahwa Singo Edan tampil minus beberapa pemain pilarnya, seperti Arif Suyono, Emaleu Serge, maupun Esaiah Pello Benson. 

Persiba mengakui bahwa Arema memang layak merebut tiga poin. Menurut tim berjuluk Beruang Madu itu, permainan Suroso dkk memang lebih baik daripada mereka. Selain itu, Persiba dibuat kecewa dengan penampilan empat pemain asingnya yang tampil malam itu. 

"Hanya Mijo Dadic yang tampil baik. Sedangkan empat lainnya bermain sangat jelek," ucap Peter Butler, pelatih Persiba.

Selamat buat Arema, trus pertahankan!!!!!

AddThis Social Bookmark Button

Design by SkinDols